Pemprov akan berlakukan KBM Terbatas untuk SMA, SMK, dan PKLK , Bupati Nganjuk Dukung Penuh dengan T


 2020-08-10 |  Root

Pemerintah Kabupaten Nganjuk saat ini sedang mempersiapkan skema pembelajaran di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jum’at (7/8/2020) Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan serta seluruh kepala sekolah SMA, SMK, dan PKLK se-Kabupaten Nganjuk mengadakan rapat koordinasi untuk membahas hal tersebut. Rapat dilaksanakan di Aula SMAN 1 Nganjuk.

Bupati Nganjuk Mas Novi mengatakan, Pemerintah Nganjuk mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi untuk mengembalikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, namun tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Kami mendukung penuh, namun harus diperhatikan dulu bagaimana kondisi penyebaran corona saat ini, lalu kesiapan-kesiapan sekolah itu sendiri dalam melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai muncul cluster baru di lingkungan pendidikan,” ujar Mas Novi. 

Demikian pula yang disampaiakan Kang Marhaen. “Kita mendukung program yang dicanangkan oleh Provinsi Jawa Timur, yaitu proses belajar mengajar dengan cara bertahap, terbatas, dan bersyarat, sehingga nanti kita akan evaluasi tiap bulan hingga betul-betul kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik tapi tidak beresiko terhadap kesehatan anak-anak, karena itu yang paling penting saat ini,” terangnya.