Bupati Lantik Drs. Mokhammad Yasin, M.Si., Sebagai Sekda Kab. Nganjuk


 2020-08-05 |  Root

Setelah melalui proses seleksi yang panjang,  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk diemban oleh Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 821/205/411.404/2020 yang dibacakan oleh Wabup Kang Marhaen pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji yang dilaksanakan Selasa, 4 Agustus 2020. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk, dihadiri Forkopimda Kab. Nganjuk, Sekda Kab. Tuban dan Madiun, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim, para panitia seleksi JPT Sekda, serta seluruh camat dan kepala OPD se-Kab. Nganjuk. 

 

 

Dalam kesempatan ini Bupati Nganjuk Mas Novi mengatakan, penentuan siapa yang akan menjabat Sekda Nganjuk merupakan hal yang sulit. Ketiganya merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Bupati Nganjuk mempertimbangkan tak hanya dengan proses lahiriyah (integritas, kepatuhan, kepemimpinan, hingga loyalitas) namun juga melalui proses batiniyah. "Saya berdoa dan meminta petunjuk kepada Allah SWT, hingga akhirnya muncul nama Pak Yasin," ungkapnya. 

 

 

 

Kepada Sekda baru, Mas Novi berpesan agar tak jumawa, karena jabatan ini tak melekat selamanya. 

“Hal yang akan selalu saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT, yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” imbuh Bupati sembari memberi selamat kepada Sekda yang baru dilantik dan berterimakasi kepada PJ Sekda Drs. Nur Solekan M.Si.

 

 

 

Pelantikan berjalan lancar dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh Bupati Nganjuk. Kemudian penandatanganan berita acara dengan saksi Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., dan Sekda Madiun Ir. Tontro Pahlawanto. Selanjutnya penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja. Dan Dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Pansel Sekda, Prof. Dr. Sumarji. Kemudian Sambutan Bupati, dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.